Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMKN 2 Mapurujaya

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya senantiasa mendukung berbagai program pendidikan yang diselenggarakan di wilayahnya. Kali ini Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Muhaliri menanamkan wawasan kebangsaan ke siswa siswi baru di SMKN 2 Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Rabu (18/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada masa MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di mana fungsi MPLS untuk menyambut peserta didik baru juga pengenalan pada aktivitas, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah. Pada kesempatan MPLS ini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya memberi materi wawasan kebangsaan ke peserta didik sebagai bekal mengenyam pendidikan. Tidak hanya itu, Babinsa pun memberikan materi PBB untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kekompakan antar sesama rekan satu angkatan.

Read More
banner 300x250

Sertu Muhaliri menanamkan  wawasan kebangsaan.

Sertu Muhaliri menjelaskan bahwa penanaman wawasan kebangsaan yang dilakukan Koramil adalah untuk menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif. Selain itu, kegiatan ini pun diharapkan dapat menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai dan menghormati keanekaragaman.

Hal itu pun sejalan dengan tujuan utama penyelenggaraan MPLS untuk mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan sekolah. Pihak sekolah pun menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan Koramil 1710-07/Mapurujaya kepada SMKN 2 Mapurujaya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Sertu Muhaliri bersama rekannya dari Koramil 1710-07/Mapurujaya memberi materi wawasan kebangsaan. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *