Plt. Wali Kota Bekasi Sampaikan Makna Dari Iedul Adha

banner 468x60

KOTA BEKASI, jurnal-ina.com – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri dan keluarga serta para jajaran Pemerintah Kota Bekasi, mengadakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Barkah, pada Kamis, (29/6/2023).

Selain menjalankan perintah Shalat Idul Adha, Tri Adhianto memanfaatkan momen tersebut seraya menyapa dan bersilaturahmi bersama warga sekitar yang hadir di Masjid Agung-Al Barkah.

Hari raya Idul Adha perlu dimaknai sebagai momentum penting untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Melalui kurban, Umat Muslim diajarkan untuk saling berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan.

“Ada banyak hikmah yang bisa diambil dari bekurban pada perayaan Idul Adha. Tidak hanya mengajarkan kita tentang rasa syukur dan ikhlas, melainkan juga mengajarkan kita tentang nilai kepedulian sosial. Karena melalui kurban yang kita salurkan sekaligus membantu sesama, terutama bagi mereka yang tidak mampu,” ujar Tri.

Selain mengajarkan tentang kepedulian, hari raya Idul Adha memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan antar sesama. Oleh sebab itu, Tri Adhianto mengimbau warga untuk menjaga kerukunan, toleransi dan persatuan dalam bingkai keberagaman yang harus selalu selaras dengan ajaran Agama Islam.

“Harus Sejalan”

“Taat pada ajaran Agama tentunya satu kewajiban bagi kita semua Umat Islam, namun harus sejalan dengan sikap cinta Tanah Air dan Bangga Berbangsa Indonesia agar persatuan dan kesatuan negara tetap terjaga. Serta bersama beperan untuk mencegah perpecahan dengan menjunjung tinggi toleransi dan selalu hidup berdampingan nan harmonis dalam Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, sekarang ini mendekati tahun Pesta Demokrasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu), maka Tri Adhianto juga berpesan untuk selalu ciptakan situasi yang aman dan damai agar lingkungan sekitar selalu kondusif.

“Sebagai Warga Negara Indonesia yang memiliki dan akan menyumbangkan hak pilihnya, mari bersama ciptakan Pesta Demokrasi yang aman, damai dan kondusif, perteguh diri agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, jaga selalu keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Usai laksanakan sholat ied, Plt. Wali Kota Bekasi serahkan sapi secara simbolis kepada DKM Al Barkah berupa Sapi Limosin kurang lebih seberat 750 kg. Tri berharap agar warga, khususnya yang kurang mampu, dapat menerima manfaat dari perayaan Iedul Adha 1444 H.

WAN – Abdul Majid

Tri Adhianto menyumbangkan sapi seberat 750 kg kepada DKM Al Barkah. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *