Libatkan Pemuda, Babinsa Kokonao dan Bhabinkamtibmas Bahas Keamanan Wilayah

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao terus bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan tentram bagi masyarakat. Serma Sinaga bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan. , Rabu (14/06/2023).

Kegiatan tersebut guna mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan pemuda Kampung Kokonao menciptakan hubungan yang bersinergi meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah binaan. Ini dilaksanakan di Polsek Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Read More
banner 300x250

Mereka menjaga keamanan dan ketertiban untuk masyarakat.

“Ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Disinilah pentingnya kekompakan,” kata Serma Sinaga.

Salah satunya menjalin komunikasi sosial dengan pemuda Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat yang merupakan wilayah binaannya. “Komunikasi sosial tersebut bertujuan membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran Linmas untuk membantu masyarakat melaksanakan pengamanan di wilayah. Tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya,” ujar Serma Sinaga.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Unsur Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di Polsek Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *