Lahirkan Generasi Beriman, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Mengaji

banner 468x60

AMBON, jurnal-ina.com – Peran aktif Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad membekali ilmu agama kepada generasi muda di daerah operasi, ditunjukkan personel Pos Luhu-Iha yang turut mengajarkan anak-anak mengaji bertempat di Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Rabu (31/5/2023).

Dalam keterangan tertulis Komandan Satgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memotivasi anak-anak agar lebih semangat belajar ilmu agama Islam melalui baca Al-Quran. Sehingga kelak mereka dewasa sudah memiliki pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Read More
banner 300x250

“Pendidikan agama terhadap anak-anak usia dini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan ini sebagai upaya untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak-anak di wilayah Maluku. Selain dapat membaca Al-Quran juga sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Dansatgas.

Pelajaran mengaji kepada generasi muda.

Dansatgas menyebutkan, pelaksanaan mengajar mengaji tersebut dipimpin Sertu Bambang Ardiansyah bersama 2 anggota pos yang dilaksanakan rutin setiap harinya. “Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak ke depannya dan menambah wawasan tata cara belajar Al-Quran menurut tajwid yang benar. Kegiatan yang kita lakukan ini memiliki hasil sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Selain mengajarkan mengaji, personel Pos Luhu-Iha juga memberikan sarana berupa Al-Quran, Iqra dan Sajadah untuk mendukung kegiatan tersebut.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, Bapak Billy (27) selaku tokoh agama setempat sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota Pos Luhu-Iha membantu mengajarkan anak-anak Desa Iha mengaji. “Terima kasih Bapak-bapak TNI, saya lihat anak-anak sangat senang dan semangat ketika Bapak-Bapak TNI mengajar mengaji,” pungkasnya.

Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad – Robert

Personel Pos Luhu-Iha memberikan bantuan Al-Quran, Iqra dan Sajadah. Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *