Komsos Sarana Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode Binter Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan, bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serka Adolof Mapeko melaksanakan Komsos bersama salah satu warga binaan, Ibu Septina Rosumbre di Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Minggu (25 Juni 2023).

Read More
banner 300x250

Pada Komsosnya kali ini, Serka Adolof bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi Ibu Septina yang merupakan seorang janda tua. Serka Adolof merasa terketuk hatinya dan berencana melaporkan kepada Danramil agar rumah Ibu Septina yang mulai tidak layak huni disarankan untuk diajukan masuk program Bhakti TNI ke depannya.

Serka AdolMapeko di teras rumah Ibu Septina Rosumbre.

Serka Adolof mengatakan, keakraban dan kebersamaan senantiasa tercipta jika seorang Babinsa rutin melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya. “Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa di wilayah binaannya. Dengan rutin melaksanakan Komsos, kita akan lebih tahu keadaan nyata warga binaan kita,” ungkapnya.

Serka Adolof menambahkan bahwa upaya Babinsa untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu hal yang posistif. Di mana hal tersebut dimaksudkan agar memberi manfaat dan berdaya guna maupun tidak langsung terhadap masyarakat binaan.

“Dengan selalu memantau wilayah  binaannya, maka  Babinsa akan tahu setiap permasalahan yang sedang dihadapi warga binaannya sehingga dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Seperti Komsos saya kali ini, saya berharap Program Bhakti TNI ke depan, Rumah Ibu Septina menjadi salah satu sasaran fisik sehingga beliau akan lebih nyaman tinggal dirumah yang layak huni,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Melihat kondisi rumah Ibu Septina yang diajukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serka Adolof Mapeko masuk program Bhakti TNI. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *