Kemenparekraf: Wisatawan Nikmati Seamless Experience di Indonesia Setelah Status Pandemi Dicabut

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung dan merasakan pengalaman berwisata di Indonesia yang aman, nyaman, menyenangkan, serta bebas persyaratan (seamless experience) setelah pemerintah resmi mencabut status Indonesia dari pandemi menjadi endemi.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya menyampaikan keputusan tersebut Weekly Press Briefing with Sandi Uno yang berlangsung secara daring, di Jakarta, Senin (26/6/2023). Terutama untuk peningkatan daya saing pariwisata dari negara-negara kompetitor.

“Karena di beberapa negara vaksinasi itu menjadi hak asasi, jadi pemerintah tidak bisa memaksa. Dan sekarang berterima kasih kepada Kemenkes dan juga Satgas Covid-19 yang menyatakan persyaratan-persyaratan yang ketika pandemi diberlakukan, tidak lagi diperlukan,” kata Nia.

“Untuk wisatawan nusantara, yuk kita jalan-jalan #DiIndonesiaAja karena tentunya ini akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pergerakan ekonomi,” ujarnya.

Namo Fitzgerald

“Untuk wisatawan nusantara, yuk kita jalan-jalan #DiIndonesiaAja,” ujar Nia Niscaya. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *