Babinsa Koramil 1710-02/Timika Latih Renang Dasar Siswa-Siswi SMA Taruna Timika

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Memberi pembinaan dan pelatihan tentang menjaga kebugaran tubuh kepada generasi muda, merupakan salah satu tugas aparat Komando Kewilayahan agar memiliki fisik yang prima, di mana salah satunya pembinaan materi pelatihan renang dasar.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Tumpak Marpaung yang sedang melatih siswa-siswi SMA Taruna Timika di Kolam Renang Dwi Tirta Jaya, Kelularahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (17/6/2023).

Saat dikonfirmasi, Sertu Marpaung mengatakan setiap anak muda mempunyai cita-cita memiliki fisik yang prima dan ketangkasan yang bagus. Hal tersebut dapat dibentuk dengan cara rajin melaksanakan pembinaan fisik melalui tes kesegaran jasmani dengan ketangkasan renang.

“Latihan renang yang diselenggarakan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan awal renang mereka, sehingga nantinya dapat dilakukan pembinaan secara rutin dan berkelanjutan sampai benar-benar mampu dan mahir berenang,” ujarnya.

Sertu Marpaung menambahkan bahwa dirinya tidak cuma membina kemampuan berenang saja, tetapi ke depan dia juga akan melakukan pembinaan kemampuan kesemaptaan jasmani mereka. Hingga nantinya mereka mempunyai kemampuan dan fisik yang prima terutama bagi  yang berminat ingin mendaftar TNI atau Polri.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Siswa-siswi SMA Taruna Timika berlatih di Kolam Renang Dwi Tirta Jaya, Kelularahan Kamoro Jaya, Distrik Wania diawasi Sertu Tumpak Marpaung. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *