‘Alhamdulillah Bisa Lolos ke World Cup Lagi’

banner 468x60

BEKASI, jurnal-ina.com – Master Internasional (MI) Media Warda Aulia dipastikan tampil di World Cup Chess 2023 yang berlangsung di Ajerbaijan. Tiket itu diraih Medina setelah pada dwi tarung atau seleksi dimenangkannya dengan skor 2-0 atas Dewi Ardhiani Anastasia Citra di Sekolah Catur Utut Adianto, Kota Bekasi pada 28 Juni 2023 .

Ini merupakan Piala Dunia Catur kedua bagi gadis kelahiran 7 Juli 1997 tersebut. Piala Dunia Catur pertama Medina Warda Aulia di Sochi, Rusia. Anak Nur Muchlisin dan Siti Eka Nurhayati itu mengundurkan diri dari turnamen bersama rekannya MI Irene Kharisma Sukandar karena ada solidaritas.

Read More
banner 300x250

Rekan putra mereka GM Susanto Megaranto dinyatakan positif mengidap virus Covid-19. Padahal pertarungan baru berjalan satu babak dan dimenangkan keduanya. Untuk menjaga kemungkinan buruk, Medina dan Irene mengambil sikap positif. Memontum itulah yang membuat Medina punya misi kemenangan demi kemenangan di Piala Dunia Cator 2023.

“Semoga nanti di World Cup saya bisa di performa terbaik dan bisa memberikan yang terbaik buat indonesia,” ujar Medina Warda Aulia yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Indonesia pada Rabu (28/6/2023) usai memenangkan laga atas Dewi AA Citra.

Wild Card

Sedangkan rekannya ke Piala Dunia 2021, Irene Kharisma Sukandar, tidak berada di Indonesia saat dipanggil PB Percasi untuk mengikuti seleksi. Dia menurut organisasi olahraga catur nasional, sedang berada di Amerika Serikat. Sedangkan wild card yang diberikan Federasi Catur Internasional (FIDE) hanya 2 orang (1 putra dan 1 putri).

Dua pecatur putra nasional yang bersaing lolos ke Piala Dunia Catur 2023 adalah GM Susanto Megaranto serta GM Novendra Priasmoro. Siapapun yang mewakili untuk membawa nama Indonesia. Keduanya menjalani pertarungan terakhir setelah kedudukan imbang 1-1

Memang sudah tahu siapa saja yang tampil di World Cup Chess 2023, khususnya pecatur wanita dari kawasan Asia dan Eropa, tanya jurnal-ina.com. Medina Warda Aulia tidak mengenal personal maupun negaranya. “Doakan saja agar penampilan saya bisa membawa nama baik Indonesia.”

Mion Efendy

Medina Warda Aulia menatap Piala Dunia Catur 2023. Foto: Kristianus Liem.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *