Agar Hasil Panen Meningkat, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Petani di Wilayah Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com Guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan. Kali inidiIa mendampingi Bapak Muhammad Azikin yang merupakan petani jagung di Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (2023/6/2023).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi mereka untuk meningkatkan hasil panen. Hingga dapat menambah perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kampung Muare.

Read More
banner 300x250

Menurut Sertu Selamet, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian agar tercipta ketahanan pangan wilayah.

Kami para Babinsa akan selalu mendampingi petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen. Ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan serta mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Azikin selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen tahun ini sangat memuaskan.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Anggota TNI memeriksa kesesuaian pola tanam serta kondisi lahan yang dipergunakan Bapak Azikin. Foto: Kodim 1710/Mimika.
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *