Tim Hoki Indoor Indonesia Raih Kemenangan di Laga Perdana SEA Games 2023 Kamboja

banner 468x60

PNOM PENH, jurnal-ina.com – Tim Nasional (Timnas) Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia sukses meraih kemenangan pada pertandingan perdana cabang olahraga (cabor) Hoki SEA Games 2023 Kamboja.

Pada laga yang beralangsung di Lapangan Hoki Indoor Pnom Penh, Kamboja, Senin (1/4/2023), Timnas Hoki Putra Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor telak 7-0. Sedangkan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor 7-1.

Read More
banner 300x250

“Ini langkah awal yang bagus bagi Timnas Hoki Indoor Indonesia dengan meraih kemenangan di laga perdana. Kita berharap mereka bisa mempertahankan penampilannya pada laga selanjutnya sehingga target yang dicanangkan bisa terpenuhi,” kata Sekjen Pengurus Besar Federasi Hoki Indonesia, Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Selasa (2/4/2023).

Pada laga kedua, Timnas Hoki Indoor Putra akan menghadapi Filipina yang dijadwalkan Rabu (3/4/2023) sedangkan Timnas Hoki Putri Indonesia akan menghadapi Singapura pada Selasa (2.4.2023).

Dari 4 medali emas yang diperebutkan pada cabor Hoki SEA Games 2023, ujar Yasser, pihaknya menargetkan emas 2 medali emas dari hoki indoor dan 2 medali perak dari hoki outdoor.

Target 2 medali emas ini dinilai pelatih Kepala Timnas Hoki Indonesia, Muhammad Dharmaraj, cukup realistis. Apalagi, prestasi hoki Indoor putra dan putri Indonesia cukup mumpuni di mana Tim Hoki Putri Indoor Indonesia mampu menjadi runner up dan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia menempati peringkat empat pada Kejuaraan Hoki Asia 2022 Thailand.

“Malaysia dan Thailand”

“Cukup realistis 2 medali emas dari Hoki Indoor yang ditargetkan PP FHI di SEA Games 2023 Kamboja. Dan, saya yakin peluang kita cukup besar untuk meraihnya. Saingan terberat adalah Malaysia dan Thailand.

Di Piala Asia 2022 lalu, Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan Malaysia di semifinal. Begitu juga Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia sukses menahan imbang 2-2 atas Malaysia dan mengalahkan Thailand 8-3,” jelas Dharmaraj.

Selain dari hasil Piala Asia 2022 itu, kualitas permainan hoki Indoor Indonesia sudah jauh mengalami peningkatan drastis. Hal itu bisa dilihat dari hasil uji coba di Turnamen Hoki Indoor Rohrmax Cup 2023 Austria. Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan Austria  yang merupakan peringkat 1 dunia dan Belgia, peringkat 8 dunia.

“Kualitas permainan Timnas Hoki Indoor Indonesia mengalami peningkatan. Mereka mampu mengimbangi tim-tim Eropa. Begitu juga dengan mental bertanding cukup bagus. Semua keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen pak ketua umum dan sekjen PP FHI menjalankan program pembinaan hoki di Indonesia,” paparnya.

Anto

Tim hoki indoor putri Indonesia. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *