Thailand Open 2023: Apriyani/Siti Fadia Menangkan Laga Pertama

banner 468x60

BANGKOK, jurnal-ina.com – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka asa Indonesia dengan kemenangan pada partai pertama 32 besar Thailand Open 2023 atas Julia Macpherson/Ciara Torrance dari Skotlandia, Rabu (31/5/2023).

Unggulan kedua Apri/Fadia atas pasangan Skotlandia diraih dua game 21-11 dan 21-12. Di turnamen BWF 500 tersebut, membawa Apri/Fadia bertemeu pasangan Jepang Rin Inagawa/Kie Nakanishie setelah menang rubber game 10-21, 21-14 dan 21-19.

Read More
banner 300x250

Setelah kemengan itu, Apri/Fadia menuturkan kepada Tim Media dan Humas PP PBSI.

Apriyani Rahayu: Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shutllecock-nya. Pelatih juga mengingatkan untuk tidak over confidence, jadi tetap pukulannya harus menyusahkan lawan sambil ngenakin juga.

Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu, jadi harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya. Karena sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya.

Siti Fadia Silva Ramadhanti: Kami banyak mencoba-coba pukulan dan pola permainan, sempat hilang poin karena kurang siap antisipasinya.

Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental. Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym.

Seperti latihan saja, kami menganggap ini rutinitas yang harus kami jalankan. Dinikmati saja.

Anto – Robet

Dengan jeli lawan mengarahkan kok di antara Apri dan Fadia, namun momen itu tetap membawa kemenangan bagi ganda putri Indonesia. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *