Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani di Wilayah Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Wujudkan Ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat kewilayahan selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah teritorialnya guna membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Batkunda yang sedang  melaksanakan pendampingan kepada salah satu petani a.n. Bapak Abdul Rauf yang merupakan petani sawi di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Minggu (21/5/2023).

Read More
banner 300x250

Serda Batkunda memanen sawi yang tumbuh subur.

Saat dikonfirmasi, Serda Batkunda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah. “Jadi ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial sekaligus memotivasi petani agar lebih semangat lagi mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksi tanaman khususnya tanaman sawi,” ucapnya.

Dia juga berharap para petani bangkit dan terus semangat mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. “Kami sebagai aparat komando kewilayahan, akan terus berperan aktif memberikan pendampingan kepada petani. Dalam hal ini petani sawi, karena jika tanaman sawi hasilnya memuaskan maka akan meningkatkan tarap hidup para petani itu sendiri. Dan secara otomatis penghasilan dari bertani meningkat pula,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Fajri Marga Utama

Sawi yang dipanen dimasukkan ke wadah karung untuk dibawa segera. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *