Perkokoh Kemanunggalan, Danramil 1710-04/Tembagapura Komsos Usai Ibadah di Gereja

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Terus menjaga hubungan baik serta mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh Kemanungalan TNI-Rakyat, Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga Jemaat usai Ibadah Gereja di Gereja Kingmi Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu (28/5/2023).

Komsos yang dilakukan bersama Kapolsek dan Babinsa tersebut membahas tentang situasi Kamtibmas wilayah Distrik Tembagapura saat ini. Pada kesempatan itu, Danramil mengajak warga Kampung Opitawak agar tetap menjaga kebersamaan serta tidak mudah terprovokasi dengan orang yang tidak bertanggungjawab yang akhirnya akan menyengsarakan warga.

Read More
banner 300x250

“Komsos seperti ini merupakan upaya TNI AD khususnya Satuan Teritorial untuk membina wilayah serta menciptakan wilayah yang kondusif. Juga himbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, menciptakan wilayah binaan yang kondusif, bersih, sehat dan bebas wabah penyakit,” ungkap Danramil saat dikonfirmasi.

Danramil 1710-04/Tembagapura sedang Komsos di gereja.

Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya dengan warga Kampung Opitawak yang menjadi wilayah binaan teritorial Koramil 1710-04/Tembagapura, Serta menunjukan bahwa Babinsa tetap berada dan diterima ditengan lingkungan rakyat, bahkan Babinsa saat ini sudah diterima sebagai bagian sosial atau keluarga oleh warga wilayah binaan. Sehubungan mengatasi kesulitan atau masalah para Babinsa selalu memberikan solusi juga membantu menyelesaikan masalah.

“Saya selalu memerintahkan Babinsa agar Komsos dilakukan secara humanis dan sopan santun sehingga warga tersentuh dan menerima dengan apa yang kita sampaikan,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo, Komsos dengan warga di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *