Peduli Regenerasi, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Arahan Positif ke Anak-Anak

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serma Bambang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak di wilayah binaannya di Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan Komsos tidak hanya dilakukan kepada orang dewasa namun kepada semua kalangan khususnya anak-anak karena Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat peduli dengan generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut Serma Bambang menghimbau kepada anak-anak agar rajin bersekolah dan jangan bolos agar menjadi anak yang pintar. Serma Bambang pun memperingati anak-anak agar menghindari Miras dan pergaulan bebas agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif.

Serma Bambang melaksanakan Komsos dengak anak-anak.

Kepedulian Serma Bambang ini didasari karena banyaknya peredaran Minuman Keras (Miras) lokal secara ilegal di wilayah Pomako, baik yang dari luar Timika maupun yang diproduksi individual.

Untuk semakin mengakrabkan suasana, Serma Bambang pun membagikan buah matoa kepada anak-anak. Mereka pun sangat senang dan menikmati suasana bercanda dengan Babinsa di pinggir pelabuhan. Upaya Komsos seperti ini akan terus dilakukan oleh Koramil 1710-07/Mapurujaya untuk membangun pandangan positif anak-anak pada masa depan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serma Bambang menghimbau kepada anak-anak agar rajin bersekolah. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *