Malaysia Masters 2023: Gregoria Tantang Wang Zhi Yi Usai Kalahkan Sim Yu Jin

banner 468x60

KUALA LUMPUR, jurnal-ina.com – Gregoria Mariska Tunjung ke perempatfinal Malaysia Maters 2023 usai menumbangkan Sim Yu Jin dari Korea Selatan dua game 21-15, 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5/2023).

Kemengan di turnamen berhadiah total USD420.000 tersebut mempertemukan dia dengan Wang Zhi Yi yang merupakan unggulan kedua. Pebulutangkis China itu menang Line Hejmark Kjaersfeldt (Denmark) 21-18, 22-20.

Read More
banner 300x250

“Bersyukur tadi bisa menang apalagi saya mendapat tekanan terutama di game kedua. Lawan benar-benar mempelajari permainan saya dan dia sebenarnya bisa menerapkan strategi, tapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi. Jadi saya tidak mau menyerah. Selalu ingatin diri sendiri untuk coba terus walau banyak mati sendiri,” ujar Gregoria.

Kepada Tim Media dan Humas PP PBSI, Gregoria Mariska Tunjung mengemukakan, Sim Yu Jin sebenarnya tidak mengubah pola hanya setelah interval game kedua. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya sebetulnya sudah tahu cara mengatasinya seperti apa tapi beberapa poin saya terburu-buru ingin mendapat poin.

Semakin ke sini saya semakin bisa mengesampingkan beban sebagai andalan pertama tunggal putri Indonesia. Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri jadi bagaimana untuk fokus saja. Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran, tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya.

Mion Efendy

Sim Yu Jin merepotkan permainan Gregoria hingga terpaksa melakukan pukulan over-head. Foto: Humas. 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *