Malaysia Masters 2023: Gregoria Mariska ke Final, Christian Cedera

banner 468x60

KUALA LUMPUR, jurnal-ina.com – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali mencatat kemenangan atas Pusarla V. Sindhu dari India di Malaysia Masters 2023 dengan dua game, sekaligus melangkah ke final kejuaraan berhadiah total USD420.000 itu.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumur, Malaysia Gegoria menyudahi perlawanan Pusarla dengan skor 21-14 dan 21-17. Terakhir perseteruan mereka di final Spain Master yang dimenangkan Gregoria Mariska.

Read More
banner 300x250

Di final dia menghadapi pemain ulet dan unggulan utama Akane Yamaguchi dari Jepang yang menyingkirkan Han Yue dari China, unggulan keempat pada level BWF Super 500 ini. Kemenangan Yamaguchi  diraih dengan skor 21-10, 21-17.

Sayang tunggal putra Indonesia Christian Adinata terpaksa meninggalkan arena pertandingan saat menghadapi Pranoy H.S (India) pada kedudukan 19-17. Christian mengalami cedera dan dibawa ke rumah sakit. Dia meninggalkan arena dengan duduk di kursi roda.

Gregoria Mariska maupun pelatih Christian, Irwansyah yang menangani tunggal putra, kepada Tim Media dan Humas PP PBSI menjelaskan.

Gregoria Mariska Tunjung: Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini, tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok. Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik.

Christian Adinata cedera dilarikan ke rumah sakit.

Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik. Pelan-pelan saya bisa membuktikan, terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat.

Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik. Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi.

Irwansyah (Pelatih Tunggal Putra): Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan.

Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan.

Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya.

Anto – Abdi Jaya

Salam kemenangan dari kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *