Leo/Daniel ke Final Malaysia Masters 2023, Tumbangkan Wakil Tuan Rumah

banner 468x60

KUALA LUMPUR, jurnal-ina.com – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka asa Indonesia ssetelah lolos ke final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023 mengalahkan pasangan tuan rumah Aaron Chia/Wooi Yik Soh dua game 21-18 dan 21-19 di Axiata Arena, Sabtu (27/5/2023).

Pertarungan berhadiah total USD420.000 tersebut, menghantarkan Leo/Daniel berhadapan dengan ganda tuan rumah lainnya Wei Chong Man/Kai Wun Tee. Pasangan itu menang dua game 23-21, 21-17 dari unggulan ketiga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia).

Read More
banner 300x250

Pertemuan di final merupakan partai balas dendam antarkeduanya, karena masing-masing di semifinal mengalahkan rekan senegaranya. Kepada Tim Media dan Humas PP PBSI, Leo/Daniel menjelaskan:

Daniel Marthin: Kami bersyukur kepada Tuhan diberikan kelancaran dan kemenangan hari ini. Tidak mudah sebenarnya karena bolanya lambat jadi kami coba habis-habisan saja, tidak takut capek.

Di poin terakhir game kedua tadi, saya memang spekulasi saja dengan melakukan smes berulang kali. Daripada terjadi setting, kami coba habiskan saja. Beruntung pengembalian mereka tadi keluar.

Untuk besok lawan tuan rumah lagi. Kami akan pelajari permainan mereka tapi yang terpenting sekarang semoga kami bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kami main malam sekali hari ini.

Leo Rolly Carnando: Kami masuk ke lapangan ada pikiran tidak mau kalah dulu lalu kami kan sudah sering bertemu jadi dipelajari lagi kesalahan-kesalahan yang kemarin dan mencoba tidak diulangi di laga ini.

Karakter bola cukup berpengaruh. Saat di Dubai, bolanya kencang dan agak melintir tapi di sini walaupun agak lambat tapi stabil. Kami jadi lebih bisa mengontrol, lebih tenang dan tidak terburu-buru.

Enda Suranta

Daniel Marthin memukul kok lawan yang tanggung bi bibir net dengan keras dan tak terjangkau pasangan Malaysia. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *