Bulutangkis SEA Games 2023, Putri Indonesia ke Final

banner 468x60

PHNOM PENH, jurnal-ina.com – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia membekuk Filipina di laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, pada Rabu (10/5/2023). Indonesia menang telak 3-0 dan berhak melaju ke babak final.

Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, menjadi wakil Merah Putih yang pertama tampil. Dia melawan Mikaela Joy Miranda de Guzman dan berhasil menang 21-13 dan 21-5, membuat Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Read More
banner 300x250

Pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, turun di partai kedua dan melawan Alyssa Ysabel Villacorta Leonardo/Thea Marie Bamba Pomar. Ana/Tiwi menambah keunggulan Indonesia jadi 2-0 usai menang dengan skor 21-11 dan 21-12.

Amalia Cahaya Pratiwi menjelaskan, “Kami bermain jauh lebih baik dari kemarin karena sudah menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kami juga sudah menyiapkan pola apa yang akan kami mainkan dengan mempelajari permainan lawan,” ujarnya.

Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi saat kalahkan Mikaela Joy Miranda de Guzman.

“Di game kedua setelah interval, kami beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Tapi setelah itu kami mencoba lebih tenang dan ambil poin lagi. Untuk teman-teman yang akan bermain selanjutnya pokoknya semangat, pantang menyerah, mari lakukan yang terbaik untuk Indonesia.” tegasnya.

Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo mengemukakan, “Di game pertama awal-awal saya tegang jadi bermain juga ragu-ragu dan pergerakan kaki kurang cepat. Setelah tertinggal 8-13, saya coba mempercepat permainan, pegang bola depannya agar bisa banyak dapat serangan. Saya juga membatasi pola permainan lawan agar tidak semakin berkembang karena dia juga bagus kan,” tutur Ester.

“Di game kedua saya bisa all out dan lebih yakin mengeluarkan semua kemampuan saya. Pastinya sangat senang bisa membawa tim Indonesia melaju ke final.”

Anto – Abed Nego
Perjuangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di partai kedua sangat positif. Foto: Humas.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *