Bulutangkis SEA Games 2023: Ester Nurumi Tri Wardoyo ke Perempatfinal

banner 468x60

PHNOM PENH, jurnal-ina.com – Atlet tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo ke babak perempatfinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2023 usai menaklukan wakil Malaysia Xin Yee Ong pada Sabtu,13 Mei 2023. Laga digelar di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh berakhir dengan 21-15, 21-18.

Pertandingan berjalan sengit baik di game pertama maupun kedua. Kejar-kejaran angka antara kedua atlet pun tak terhindarkan. Xin Yee cukup memberi perlawanan yang membuat Ester kewalahan.

Read More
banner 300x250

Adik pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo itu pun mengakui jika lawannya tampil bagus pada pertandingan kali ini. Namun, dia masih bisa untuk memanfaatkan beberapa kesalahan yang dibuat Xin Yee.

“Lawan bermain bagus, dia punya kualitas tekanan-tekanan yang cukup baik jadi saya agak tertekan juga selama pertandingan,” ujar Ester kepada Tim Media dan Humas PBSI.

“Kesalahan Sendiri”

“Di game pertama dia masih banyak melakukan kesalahan sendiri, di game kedua dia lebih safe tapi saya mencoba untuk membatasi serangan lawan, mendahului terus untuk  mencari serangannya,” katanya.

Ester menyusul jejak Komang Ayu Cahya Dewi yang telah lebih dulu lolos ke perempatfina. Sebelumnya, Komang menumbangkan wakil tuan rumah Kamboja Phon Chenda tanpa perlawanan berarti 21-3, 21-5.

Selanjutnya, Ester akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Thet Htar Thuzar (Myanmar) dan Thuy Linh Nguyen (Vietnam). “Besok saya harus lebih berani, faktor tegang juga sudah harus diredam. Saya juga akan mempelajari pola permainan lawan,” ujar Ester.

Abed Nego

Ester Nurumi Tri Wardoyo ke babak perempatfinal bulutangkis perorangan SEA Games 2023. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *