Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani di Wilayah Binaan Merawat Tanaman Jagung

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Sertu Rusdin Wali pada Binternya melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada Bapak Abdul Rauf yang merupakan salah satu petani jagung di wilayah binaan Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (20/5/2023).

Dalam pendampingannya kali ini, para Babinsa tersebut sedang membantu Bapak Abdul Rauf pada perawatan tanaman jagung berupa pengecekan hama ulat dan penyakit tanaman.

Read More
banner 300x250

Kegiatan itu dilaksanakan di kebun milik Bapak Abdul Rauf dan dilakukan dengan sasaran pengecekan hama tanaman. Setelah pengecekan diketahui bahwa tanaman jagung milik Bapak Abdul Rauf tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit.

Membantu Bapak Abdul Rauf merawat tanaman jagung.

“Di wilayah Kampung Mawokau Jaya, lahan petani yang ditanami jagung cukup banyak, oleh karena itu pendampingan perlu dilakukan. Pendampingan ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap potensi wilayah,” ujar Sertu Rusdin Wali.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberi dukungan serta motivasi kepada para petani mengelola lahan sebagai upaya peningkatan hasil produksi tanam serta wujud dukungan program ketahanan pangan di wilayah. Petani pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mendampingi selama ini dan semoga pendampingan itu bisa semakin menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Pen Kodim 1710/Mimika Nara Melissa
Sebagian jagung sudah mencapai usia panen yang diperlihatkan Bapak Abdul Rauf. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *