Surono: Kemenpora Konsisten Mendukung Percasi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Surono mengatakan, pihaknya konsisten mendukung upaya peningkatan prestasi para pecatur PB Percasi. Hal itu dikemukakan Surono ketika menutup Kejuaraan Catur Japfa Ramadhan Cup 2023 di Wisma Kemenpora yang berakhir Minggu(9/4/2023).

“Setiap menghadapi event internasional kami selalu memberikan kontribusi walaupun semampu kami. Baik itu untuk SEA Games mapun Asian Games yang mempertandingkan catur, mulai dari Pelatnasnya hingga keberangkatannya,”papar Surono.

Read More
banner 300x250

Pihaknya juga mendukung Babak Kualifikasi Zona Asia Kejuaraan Catur Dunia 2023 Baku, Azerbaijan yang akan berlangsung di Jakarta, 5-17 Mei mendatang. Serta penyiapan tim menghadapi Kejuaraan tingkat pemula, junior dan senior pada Juli mendatang di Thailand.

“Kami akan membantu menyiapkan atlet-atlet yang berpeluang memberikan kontribusi prestasi untuk Merah-Putih,” tandasnya.

Mengenai Turnamen Japfa Ramadhan Cup 2023, merupakan kontribusi yang sangat luar-biasa dalam melahirkan pecatur-pecatur andal di tingkat kelompok usia. “Percasi telah memperiapkan lapisan atlet dari mulai kelompok usia SD, SMP, serta SMA. Dengan melahirkan atlet-atlet dari kelompok usia ini, Percasi tidak khawatir dengan regenerasi atlet,”ungkapnya.

Anto

“Kami akan membantu menyiapkan atlet-atlet yang berpeluang memberikan kontribusi prestasi untuk Merah-Putih,” tandasnya. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *