Juarai Spanyol Master, Ini Penantian Panjang

banner 468x60

MADRID, jurnal-ina.com – Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mewujudkan impiannya meraih gelar juara setelah sukses memenangi ajang Spanyol Masters 2023. Untuk kali pertama, Gregoria menyabet gelar tur BWF dalam kariernya.

Kemenangan mengakhiri penantian lama Gregoria yang sempat mengalami masa sulit. Sebelum ini, pencapaian terjauh pebulu tangkis berusia 23 tahun itu di tur BWF menjadi runner up di ajang super 300 lainnya, yakni Australia Terbuka 2022. Gelar terakhirnya diraih di level International Challenge di Finlandia lima tahun lalu.

“Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir (juara) di 2018 (Finlandia). Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini jadi saya benar-benar bersyukur. Gelar juara ini untuk semua yang dukung saya sampai hari ini. Juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya, saya sempat sangat terpuruk tapi puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi,” ujar Gregoria.

Melawan andalan India yang juga unggulan kedua, Pusarla V Sindhu, pada partai final di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4/2023), Gregoria tampil gemilang dengan kepercayaan diri tinggi.

29 Menit

Pusarla Sindhu tak berdaya dan Gregoria menuntaskan laga hanya selama 29 menit dengan skor meyakinkan dua game langsung 21-8, 21-8. Gregoria menampilkan level permainan terbaiknya dengan variasi-variasi yang membuat Sindhu tak berkutik.

Kemenangan itu juga menjadi yang pertama bagi Gregoria menghadapi Sindhu lantaran tujuh laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.”Sindhu baru kembali dari cedera dan kita semua tahu tadi belum menjadi penampilan terbaiknya. Tadi, saya hanya coba mengeluarkan permainan saya. Tidak menyangka laganya seperti itu,” tutur Gregoria.

Pada perjalanan menuju gelar pertamanya itu, Gregoria juga mengalahkan wakil tuan rumah unggulan pertama Carolina Marin di semifinal. Di final Spanyol Masters, Indonesia meloloskan dua wakil. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada ganda campuran harus puas keluar sebagai runner up kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Melalui pertarungan ketat, Praveen/Melati dipaksa menyerah dua game 20-22, 18-21.

Anto

Gelar juara Spanyol Masters 2023 bagi Gregoria Mariska Tunjung setelah sebelumnya menjuarai Finlandia (2018). Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-ina.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *