Bentuk Perhatian, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Rumah Anak Tergolong Stunting

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar dalam kegiatan binternya berkunjung ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika. Guna membantu serta memberikan pengertian kepada orang tuanya tentang pola makanan yang memiliki asupan gizi cukup agar anaknya tumbuh normal kembali, pada Kamis (27/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI AD dilibatkan dalam penanganan Stunting, maka aksi sosial Babinsa tersebut merupakan wujud nyata membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi anak Stunting.

Read More
banner 300x250

Sertu Kafiar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang diberikan Babinsa kepada anak tergolong Stunting agar ke depan tumbuh normal seperti anak-anak lainnya.

Aksi sosial Babinsa merupakan wujud nyata.

“Kami akan selalu mengecek perkembangan anak-anak di wilayah binaan yang tergolong Stunting serta berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk memberikan tambahan asupan gizi dan vitamin. Agar ke depan anak-anak itu segera tumbuh normal seperti yang lain,” katanya.

Dia juga berharap dengan adanya program orang tua asuh Stunting dan perhatian khususnya dari TNI, anak-anak tersebut dapat terbantu dalam pemulihan serta tumbuh sehat dan normal.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Babinsa Koramil 1710-05/Jila mengunjungi anak tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Mimika untuk memberi pengertian orang tuanya tentang asupan gizi cukup. Foto Puspen TNI.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *