Anthony Ginting ke Final BAC 2023

banner 468x60

DUBAI, jurnal-ina.com – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke final Badminton Asia Championships atau 2023 seusai menaklukkan tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama di semifinal, Sabtu (29/4/2023).

Pada pertandingan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Ginting menang straight game 21-13, 21-16 dalam waktu 37 menit untuk menyingkirkan peringkat 15 dunia itu, sekaligus menyamakan skor head to head menjadi 3-3.

Read More
banner 300x250
Pada final besok, Ginting akan berhadapan dengan pemain Singapura peringkat ke-7 dunia Loh Kean Yew.

“Pertama mengucap syukur karena bisa menyelesaikan permainan dengan baik dan tanpa cedera. Memang sangat singkat waktu recovery yang ada dari pertandingan kemarin, tapi saya mau mengucapkan terima kasih untuk tim ofisial dari PBSI yang membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi dari laga panjang di perempatfinal,” ujar Ginting.

Tidak Mau Menyerah

Menurut dia pasti capek tapi dia tidak mau menyerah begitu saja, tetap harus mengatasi semua masalah yang ada. “Sekali lagi saya bersyukur punya pelatih baik teknik maupun fisik, tim medis, masseur dan fisioterapis yang sigap dan siap setiap saat”.

“Saya tidak terlalu banyak memikirkan tentang pertandingan hari ini, kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu juga. Saya kalah dipertemuan terakhir tapi kondisi di sini berbeda dan saya pastinya punya kesempatan lagi untuk menang. Tadi hanya coba bermain lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” lanjutnya.

Dia senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia. “Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan dan semacamnya. Kita lihat besok di lapangan seperti apa,” tandas Ginting.

Abed Nego

Anthony Sinisuka Ginting ke final Bulutangkis Asia 2023 melawan Loh Kean Yew dari Singapura. Foto: Humas.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *