Seskemenpora Gunawan Suswantoro, Ingin Peserta Futsal Antarunit dan Stakeholder Kemenpora Bertambah

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) Gunawan Suswantoro ingin jumlah peserta turnamen Futsal antar Unit dan Stakeholder Kemenpora tahun depan jumlahnya bertambah.

Hal tersebut diungkapkan Seskemenpora didampingi Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora saat menutup turnamen Futsal antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023 di lapangan futsal Kemenpora, Jumat (17/3/2023), di mana turnamen diikuti 12 tim.

“Ketika saya disambangi panitia turnamen futsal antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023 ini, saya bingung kalau hanya lima tim yang tanding dan itu pastinya tidak ramai, sehingga akhirnya luar biasa yang tampil menjadi 12 tim. Bahkan juga melibatkan tim dari media,” ucap Seskemenpora.

“Dengan tampilnya perwakilan Media menunjukkan bukti bahwa pertemanan Kemenpora itu sangat luar biasa dengan para awak media. Turnamen ini saya harapkan berlangsung tiap tahunnya,” tambah Gunawan Suswantoro.

Da pun menilai turnamen ini hal positif, sehingga ke depannya harus berkolaborasi dengan Media untuk selalu sehat dan bugar, sekaligus meminta perhelatan tahun di depan jumlah timnya lebih dari 12. “Kalau bisa tahun depan jangan hanya 12 tim, namun sudah bisa minimal 15 hingga 20 tim atau lebih,” pintanya.

Seleksi

Ajang ini sekaligus sebagai seleksi bagi tim futsal Kemenpora yang akan mengikuti Pornas Korpri pada Juli mendatang di Semarang. Untuk itu, Seskemenpora menginginkan pemain futsal terbaik di internal Kemenpora dari ajang ini sebagai wakil Kemenpora pada Pornas Korpri nantinya.

“Para pemain terbaik dari ajang ini harus menjadi wakil Kemenpora di Pornas Korpri nanti, bukan hanya pemain dari tim yang juara saja, namun dari tim lainnya di internal. Sehingga kita seleksi lagi untuk menjadi wakil Kemenpora dengan misi juara,” ucapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada tim futsal Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga yang menjadi juara pada turnamen Futsal antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023, usai menundukkan RSON dengan skor 3-1 di partai final.

Tempat ketiga milik tim Media yang mengalahkan regu Sekretariat A dengan skor 3-1. Sementara Topskorer dengan raihan 15 gol diraih Bambang dari tim Dep IV. Best player di bawah 40 tahun Indra dari tim RSON. Sedangkan Best player kategori di atas 40 tahun Budi Ariyanto Muslim dari tim Dep IV.

Anto

Tim juara serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan atribut masing-masing. Foto: Anto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *