Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Fogging DBD Bersama Tim Dinas Kesehatan

banner 468x60

TIMIKIA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Mathius Lipan bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika melakukan fogging guna mematikan perkembangbiakan nyamuk Aides Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabuapten Mimika, Selasa (21/2/2023).

Menurut Sertu Lipan, fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. “Kami juga meminta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, agar dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk Aides Aegepty,” katanya.

Fogging sedang dilaksanakan Babinsa Koramil 1710-02/Timika.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bapak Reynold Ubra yang memimpin kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan peran anggota Koramil Kota dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – KALPIN SITEPU

Setiap sudut di Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika tidak luput dari proses fogging untuk memusnahkan nyamuk demam berdarah. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *