Satgas Yonif Mekanis 203/AK Laksanakan Kegiatan Gadik di SD Inpres Brume Distrik Balingga

banner 468x60

LANNY JAYA, jurnal-ina.com – Minimnya tenaga pendidik di SD Inpres Brume membuat personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga turun langsung bantu mengajar dan memberikan pelajaran untuk anak-anak SD Inpres Brume, Distrik Balingga, Kabuputen Lanny Jaya. Jum’at (24/2/2023).

Danpos Balingga Lettu Inf Faisal Ramadhan menyampaikan hal itu melalui keterangannya di Distrik Balingga. “Minimnya Tenaga Pendidik (Gadik) yang ada di SD Inpres Brume ini membuat kami turut membantu mengajar dan memberikan wawasan kebangsaan. Diharapkan dengan kehadiran kami dapat menambah pengetahuan dan semangat belajar serta meningkatkan rasa cinta tanah air murid-murid SD Inpres Brume,” ujar Lettu Inf Faisal Ramadhan.

Read More
banner 300x250

Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga, mengajar siswa-siswi.

Kegiatan dipimpin Letda Inf Edi Antono diawali dengan memberikan pelajaran dasar dan memberi materi kebangsaan guna meningkatkan rasa cinta Tanah Air. Terlihat semangat dan antusiasme murid-murid SD Inpres Brume dengan kehadiran personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK saat memberi materi-materi karena memang mereka sangat akrab. Selain memberikan materi pelajaran dan wawasan kebangsaan, personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK pun memberikan alat tulis untuk murid-murid SD Inpres Brume.

Bapak Tinus Murib selaku Kepala Sekolah SD Inpres Brume mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan memberikan pelajaran maupun wawasan kebangsaan kepada murid-murid SD Inpres Brume. “Kami merasa senang dengan bantuan dari Bapak TNI Pos Balingga. Diharapkan dengan kehadiran Bapak TNI dapat meningkatkan semangat belajar dan rasa cinta Tanah Air murid,” ungkapnya.

Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK – Kalpin Sitepu

Memberi pelajaran kepada murid dilakukan personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga sesuai dengan kapasitasnya sebagai Tenaga Pendidik. Foto Puspen TNI.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *