Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dan Bhabinkamtibmas Gelar Pertemuan Rutin Dengan Warga

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Akhmad Fauzi bersama Bhabinkamtibmas setempat menunjukkan kebersamaan melalui pertemuan rutin sembari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Aula Kantor Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (28/1/2023).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Serda Fauzi mengatakan bahwa koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, kegiatan seperti ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat.

Read More
banner 300x250

Pertemuan rutin antara warga dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga terjalin dengan baik sehingga setiap ada perkembangan situasi, kami akan segera mengetahuinya. Dengan demikian terdeteksi dini dan cepat menentukan langkah penyelesaiannya,” ujar Serda Fauzi.

Ditambahkan bahwa salah satu tujuan komunikasi sosial adalah agar terbentuk suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY

Berkomunikasi secara rutin adalah sasaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memahami situasi terkini warga binaannya. Foto Puspen TNI.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *