Satgas Yonif Mekanis 203/AK Hadiri Peresmian Gereja Baptis Ngilo di Distrik Malagay

banner 468x60

LANNY JAYA, jurnal-ina.com – Meningkatkan tolerasi keagamaan di Papua, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK turut menghadiri peresmian Gereja Baptis Ngilo di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (29/12/2022). Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M., M.I.Pol dalam keterangannya di Distrik Malagay.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk toleransi beragama yang ada di Lanny Jaya, selain itu pun ini merupakan kesempatan kita untuk selalu dekat dan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat yang ada di sekitar Pos,” ungkap Dansatgas.

Read More
banner 300x250

Peresmian Gereja Baptis Gilo dilaksanakan pada Kamis (29/12/2022) dan turut dihadiri oleh Plt Bupati Kabupaten Lanny Jaya Bapak Petrus Wakerwa serta Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K, Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M., M.I.Pol, Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi dan personel Pos Malagay serta beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh adat pun turut hadir di acara tersebut.

Petinggi setempat yang menghadiri peremian Gereja Baptis Ngilo

Peresmian gereja sendiri dilakukan oleh Bapak Petrus Wakerwa dengan diawali memotong tali dan selanjutnya mengadakan doa bersama di dalam gereja sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, pada peresmian rumah ibadah Gereja Baptis Ngilo ini Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi menyampaikan, ini merupakan cara tepat untuk terus mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama maupun dengan masyarakat lain yang ada di Distrik Malagay

Sementara itu, Bapak Gembala Gereja Baptis Ngilo Bapak Ben Kogoya yang mewakili pihak gereja mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses pembangunan gereja, maupun kehadiran para tamu undangan. “Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan sehingga gereja ini terbangun, semoga dengan adanya gereja ini masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat,” ucapnya.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – FAJRI MARGA UTAMA

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki duduk berdampingan dengan Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay. Foto Puspen TNI

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *