Satgas Yonif Mekanis 203/AK Ajak Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Belajar dan Bermain

banner 468x60

LANNY JAYA, jurnal-ina.com – Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak anak-anak Papua di Pegunungan Tengah, khususnya Distrik Popome. Mereka belajar sambil bermain di Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting. Dalam keterangannya Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome, juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mencerdaskan anak-anak di Pegunungan Tengah.

“Kegiatan belajar sambil bermain yang diadakan Satgas Yonif Mekanis 203/AK merupakan salah satu teknik untuk menumbuhkan minat belajar anak-anak yang hadir pada kegiatan itu,” ungkap Danpos Popome.

Dikatakan, selain kegiatan belajar bersama anak-anak, Personel Satgas pun memberikan makanan kepada masyarakat yang ikut hadir. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Personel Pos Popome untuk terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Mereka bergabung untuk kecerdasan anak-anak

Sementara itu, Ondo Api, Tokoh Masyarakat, Tokoh Intelektual serta Tokoh Pemuda Desa Popome yang juga turut hadir, mengapresiasi terlaksananya kegiatan belajar dan bermain itu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas kegiatan mengajar yang diberikan. Karena dengan hal itu membantu meningkatkan minat belajar untuk anak-anak di sini,” ujar Jaribu Tabuni salah satu tokoh masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, selain memberi pelajaran kepada anak-anak juga menjaga hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat yang ikut hadir dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – ABDI JAYA

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome melakukan fungsinya guna mencerdaskan anak-anak. Foto Puspen TNI

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *