Program Babinsa Masuk Dapur: Koramil 1710-07/Mapurujaya, Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Sebagai aparat teritorial, program Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu program penting untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan. Serta bantu memasak untuk mereka sehingga melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat, lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Menyikapi hal itu, pada kegiatan Binternya hari ini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Adolof Mapeko) melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan sasaran dapur Ibu Maria di Kp. Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (22/11/2022).

Read More
banner 300x250

Menurut Sertu Adolof, kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta ini merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan.

Babina Sertu Adolof Mapeko masuk dapur

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat dan mengetahui kondisi secara langsung. Kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan menjadi solusi mengatasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Maria menjelaskan bahwa melalui Program Babinsa Masuk Dapur ini, dirinya dan warga kurang mampu lainnya benar-benar merasa terbantu. “Kami sangat terbantu dengan program Babinsa Masuk Dapur ini. Terima kasih buat TNI, terima kasih Bapak Babinsa,” katanya.

Selain memberikan bantuan telur dan mie, usai memasak Sertu Adolof juga melakukan makan bareng bersama Ibu Maria.

PEN KODIM 1710/MIMIKA  – NARA MELISSA

Sertu Adolof Mapeko berbincang-bincang dengan Ibu Maria melalui program Babinsa Masuk Dapur. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbir di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *