Peduli Kasih, Satgas Yonif 126/KC Sumbangkan Kursi Ke Gereja di Wilayah Perbatasan

banner 468x60

KEEROM, jurnal-ina.com – Dalam rangka meningkatkan kehikmatan melaksankan ibadah minggu di gereja, personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar menyumbangkan kursi plastik sebanyak 40 unit ke Gereja Santo Mikael di Kp. Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han., dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/10/2022).

Read More
banner 300x250

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian teritorial Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua. Dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat Nasrani melaksanakan ibadah disetiap hari minggu. Dan salah satunya membantu menyumbangkan kursi plastik sebanyak 40 unit yang akan digunakan sebagai sarana ibadah.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI. Juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Keerom dan Negara membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan.  Baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama guna meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” kata Dansatgas.

Perangkat kursi yang diberikan Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar

Di tempat terpisah, Letda Inf Irwanto Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Kalilapar adalah sebagai kepedulian personel pos untuk kegiatan agama. Khususnya agar masyarakat saat beribadah bisa nyaman dan khitmat melakukan ibadah minggu di gereja. Sekaligus untuk mempererat tali silatuhrami kepada masyarakat Kp. Sach.

“Jemaat Gereja Santo Mikael merasa sangat senang mendapatkan sumbangan kursi plastik sebanyak 40 dari personel Pos Kalilapar. Ini bisa menutupi kekurangan kursi pada saat melaksanakan ibadah minggu di gereja sehingga melaksanakan ibadah bisa lebih nyaman dan khitmad,” ucap Sinaga.

Bapak Albert Ibe selaku sekretaris kampung mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kalilapar yang telah menyumbangkan kursi sebanyak 40 unit kepada Gereja Santo Mikael. Semoga ke depanyan kursi ini bisa bermamfaat untuk ibadah minggu di gereja dan juga lebih nyaman dan khitmat. Oleh karena itu masyarakat Kampung Kalilapar sekali lagi mengucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati.

“Saya atas nama jemaat Gereja Santo Mikael, mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Kalilapar Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Yang berkenan menyumbangkan kursi palstik sebanyak buat kepentingan Gereja Santo Mikael. Semoga dengan adanya sumbangan dari Pos Kalilapar menjadikan ibadah kami lebih khitmat mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Ibe.

PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – MION EFENDY 
Serah terima bantuan kursi dari Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar kepada pengelola Gereja Santo Mikael di Kp. Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Foto Puspen TNI
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *