Kunjungan Kerja ke Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Gereja di Perbatasan RI-PNG

banner 468x60

MERAUKE, jurnal-ina.com – Pada kunjungan kerja di wilayah Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Jln. PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke didampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E. Itu berlangsung setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu.

Setibanya Pangdam XVII/Cenderawasih di Merauke, langsung menuju Kampung Sota untuk meresmikan pembangunan Gereja GKI Shalom Sota. Dan mengadakan Bakti Sosial memberi bingkisan tali asih kepada tokoh masyarakat dan jemaat gereja GKI Shalom.

Read More
banner 300x250

Kedatangan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dilokasi peresmian Gereja GKI Shalom Jalur 1B, Jl. Perbatasan Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke disambut dengan tarian adat.

Ketua Klasis GKI Merauke Hety Lumoa, S.Th. menyambut dengan suka cita karena telah dibangunnya gedung Gereja GKI Shalom Sota. Dan dia berharap Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikannya.

Pangdam XVII/Cenderawasih sebelumnya menghadiri pawai budaya di Kabupaten Asmat. Setibanya di Merauke langsung menghadiri peresmian gereja. “Kita patut bersyukur pada hari ini bisa berada di sini untuk peresmian gedung GKI Shalom Sota. Ini bukan karena Kodam atau Korem, ini semua kehendak Tuhan bisa berdirinya gereja ini,” ujarnya.

Pelepasan balon dilakukan Ny. Eka M. Saleh Mustafa

“Alhamdulillah saya sudah meresmikan tiga gereja. Semoga berdirinya gereja ini lebih bermanfaat. Oleh karena itu, saya mengajak kita semuanya untuk meramaikan gereja ini dengan ibadah,” tambah Pangdam.

Usai sambutan, diadakan peresmian Tereja GKI Shalom dengan pengguntingan pita, penandatangan prasasti, pembukaan selubung papan Gereja GKI Shalom Sota dan pelepasan balon oleh Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi  Danrem 174/ATW ATW Brigjen beserta rombongan. Dilanjutkan penyerahan kunci bangunan gereja secara simbolis oleh Pangdam kepada Ketua Klasis GKI Kabupaten Merauke, Pendeta Hety Lumoa, S.Th.

Usai menerima kunci dilaksanakan pembukaan pintu gereja oleh Ketua Klasis GKI Merauke, Pendeta Hety Lumoa, S.Th. diikuti Pangdam XVII/Cenderawasih dan tamu untuk melakukan peninjauan gereja.

Kegiatan dilanjutkan bakti sosial dengan memberikan tali asih dan sembako secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada tokoh masyarakat dan pemberian 100 Alkitab kepada Ketua Klasis GKI Kabupaten Merauke, dilanjutkan sesi foto bersama dan menuju Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha serta meninjau Titik Nol PLBN Sota.

PENREM 174/ATW MERAUKE – ABDI JAYA
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menandatangani prasasti Gereja GKI Shalom Sota. Foto Puspen TNI
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *