Komandan Yonif Raider 600/Modang Tinjau Distrik Suru-Suru Kabupaten Yahukimo

banner 468x60

YAHUKIMO, jurnal-ina.com – Komandan Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M. berkunjung ke wilayah Distrik Suru-Suru, dalam rangka meninjau Prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-Suru. Dan meyakinkan situasi di distrik itu aman sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika.

Dengan menggunakan dua unit helikopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, Komandan Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho beserta rombongan mendarat di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (11/10/2022).

Read More
banner 300x250

Peninjauan Komandan Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho untuk melihat kondisi personel yang sedang melaksanakan tugas dan meyakinkan masyarakat bahwa situasi di wilayah tersebut aman serta menghimbau kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing.

Masyarakat di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, memilih mengungsi ke hutan pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru, Sabtu 20 November 2021 silam. Bahkan akses transportasi masuk ke Distrik Suru-Suru ditutup oleh warga.

Helikopter membawa dukungan logistik

Kompleks perumahan di Suru-Suru masih tidak berpenghuni dan hanya ada personel TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-Suru dari Satgas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman. Dipimpin Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

Komandan Yonif Raider 600/Modang menegaskan bahwa personel TNI di Suru-Suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah itu. “Saya mewakili pemerintah menghimbau kepada masyarakat Suru-Suru untuk kembali ke rumah masing-masing dan melaksanakan kegiatan seperti biasa,” imbuhnya.

“Saya juga memberi ucapan selamat atas kenaikan pangkat para prajurit pada 1 Oktober lalu dan mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 kepada prajurit TNI yang bertugas di Suru-Suru,” pungkasnya.

PEN YONIF RAIDER 600/MODANG – MION EFENDY
Personel TNI yang melaksanakan tugas, sementara warga memilih mengungsi ke hutan pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru. Foto Puspen TNI
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *