Duta Besar RI dan Masyarakat Indonesia di Kamboja Memperingati HUT ke-77 TNI

banner 468x60

PHNOM PENH, govnews-idn.com – Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di negara Kamboja diperingati KBRI Phnom Penh dengan melibatkan masyarakat Indonesia serta mitra kerja KBRI Phnom Penh dari kalangan Tentara Nasional Kamboja, di KBRI Phnom Penh Kamboja, Rabu (5/10/2022).

Peringatan HUT TNI tersebut diisi rangkaian pertandingan persahabatan antara masyarakat Indonesia dengan tentara Kamboja. Di antaranya pertandingan badminton, bolavoli, futsal dan bowling. Duta Besar RI untuk Kamboja Sudirman Haseng dan Atase Pertahanan juga turut berpartisipasi sebagai peserta.

Read More
banner 300x250

Sebagai bentuk kontribusi kepada komunitas lokal, peringatan HUT juga diisi dengan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan badan donor darah nasional Kamboja dan diikuti warga Indonesia serta Kamboja.

Puncak acara Peringatan HUT ke-77 TNI ditandai dengan syukuran yang dibuka oleh Duta Besar RI serta diisi dengan penampilan kesenian angklung anak-anak Indonesia. Pada kesempatan itu, hadir sebagai undangan adalah masyarakat Indonesia di Kamboja serta sejumlah perwakilan Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) yang sedang menjalani asessment sebelum proses repatriasi oleh KBRI Phnom Penh.

Masyarakat Indonesia, KBRI Phnom Penh dan TNI di Kamboja

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kamboja khususnya di bidang militer dan pertahanan sudah berlangsung sejak lama di mana Indonesia pernah mengirimkan pasukan perdamaian di bawah United Nations Transitional Authority in Cambodia (UNTAC) pada tahun 1992 – 1994. Hubungan kerjasama terus berlangsung hingga saat ini melalui peningkatan kapasitas personel tentara Kamboja yang menjalani pendidikan dan pelatihan di TNI, termasuk di Kopassus dan Paspampres.

Dubes RI berharap diusia TNI yang ke-77, hubungan bilateral kedua negara semakin harmonis serta kerjasama antara TNI dan RCAF (Angkatan Bersenjata Kamboja) semakin erat serta tentunya harapan agar TNI semakin jaya, profesional dan dicintai rakyat.

PUSPEN TNI – MION EFENDY
Warga Indonesia dan TNI bersama masyarakat Kamboja ikut meramaikan HUT TNI ke-77 di Phnom Penh. Foto Puspen TNI 
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *