Akhir Penugasan Yang Manis, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan Dari Kepala Distrik Yaffi

banner 468x60

KEEROM, jurnal-ina.com – Sebagai apresiasi tanpa batas, Kepala Distrik Yaffi memberikan Piagam Penghargaan kepada Satgas Yonif 126/KC, khususnya jajaran Kompi Tempur III yang dipimpin Dankipur III Kapten Inf H.A Nasution dalam rangka partisipasi atas perannya selama melaksanakan tugas pemberdayaan di wilayah perbatasan. Khususnya Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rillisnya di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (15/10/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif 126/KC selain memiliki tugas pokok pengamanan perbatasan di sektor utara Kabupaten Keerom, juga harus melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat sosial. Dan bersentuhan dengan masyarakat seperti Binter, Anjangsana, Komsos dan lain-lain. Sehingga meringankan beban masyarakat dan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat desa binaan jajaran Satgas Yonif 126/KC, seperti contoh yang dilaksanakan jajaran Kipur III.

“Kompi Tempur III merupakan bagian tidak terpisahkan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC akan selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat di wilayah binaannya. Dan berupaya mendorong program pemerintah dalam peningkatan perekonomian masyarakat, serta tanggap terhadap pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kapten Inf H.A Nasution mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan selama ini sesuai arahan Dansatgas agar semua jajaran memahami, mengerti dan mencari solusi terhadap kesulitan yang dialami masyarakat sekitar pos.

Piagam penghargaan dari Pemerintah Distrik Yaffi

“Sehingga kami melakukan kegiat-kegiataann sosial langsung bersentuhan dengan masyarakat dan manfaatnya dirasakan masyarakat. Seperti memberikan pelayanan kesehatan, memberikan sembako, sebagai tenaga pendidik, membangun ruang TV dan masih banyak lagi,” pungkas Nasution.

Sementara Bapak Laurensius Pikindu, S.AP, Kepala Distrik Yaffi, mengatakan masyarakat senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Melalui kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan oleh rekan-rekan Satgas, khususnya jajaran Kipur III dan berterimakasih juga telah mendukung tugas-tugas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 126/KC, khusus jajaran Kipur III selama 11 bulan membantu masyarakat di bidang kesehatan, sosial serta bidang ekonomi. Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat kami,” ungkapnya.

“Semoga yang dilakukan Bapak-bapak TNI mendapat pahala dari Tuhan dan hubungan emosional silaturahmi terjalin dengan erat antara anggota Pos jajaran Kipur III dan masyarakat sampai kapanpun,” ucap Laurensius.

PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET
Laurensius Pikindu, S.AP, Kepala Distrik Yaffi menyerahkan penghargaan kepada Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kapten Inf H.A Nasution. Foto Puspen TNI
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *