Kodim 1714/Puncak Jaya Laksanakan Bhakti Sosial Peringati HUT TNI Ke-77

banner 468x60

PUNCAK JAYA, jurnal-ina.com – Kodim 1714/Puncak Jaya Bhakti Sosial pengobatan massal gratis, pembagian sembako, pakaian layak pakai dan perlengkapan sekolah kepada masyarakat di Kampung Yonggun, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (27/9/2022).

Sebelum pengobatan, pembagian sembako, pakaian dan perlengkapan sekolah dilaksanakan, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos memberikan sambutan.  Dandim mengucapkan selamat datang kepada masyarakat setempat yang telah hadir di pelaksanaan Bhakti Sosial untuk memperingati HUT TNI ke-77.

Menurut Dandim kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk simpati TNI kepada Rakyat, di mana TNI berasal dari Rakyat untuk Rakyat. Oleh sebab itu, TNI khususnya Kodim 1714/Puncak Jaya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat respon yang baik dari masyarakat dan bermanfaat pula untuk masyarakat setempat.

Dandim juga menyampaikan bagi masyarakat yang nantinya ada kendala pada kesehatan langsung berkonsultasi dengan tim kesehatan yang telah disiapkan. “Mengingat Distrik Tingginambut merupakan distrik yang cukup jauh dari RSUD Mulia. Masyarakat setempat tidak sempat berobat ke RSUD Mulia dikarenakan mahalnya biaya transportasi menuju Kota Mulia,” ujarnya.

Wujud Kepedulian TNI

Bhakti Sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Melalui kegiatan ini juga, Tim Kesehatan RSUD Mulia dan Kodim 1714/Puncak Jaya beserta Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga kesehatan dengan cara olahraga dan pola makan.

Salah seorang tokoh masyarakat Distrik Tingginambut Bapak Mendison Kogoya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kodim 1714/Puncak Jaya yang sudah melaksanakan kegiatan, memeriksa, memberikan obat gratis, pembagian sembako, pakaian dan pembagian perlengkapan sekolah kepada masyarakat setempat.

“Saya selaku tokoh masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah bersedia meluangkan waktu menangani masyarakat di Distrik Tingginambut ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh dengan kasih sayang,” ungkapnya.

PEN KODIM 1714/PUNCAK JAYA – MION EFENDY
Memperingati HUT TNI ke-77, Kodim 1714/Puncak Jaya membagian sembako, pakaian dan perlengkapan sekolah kepada masyarakat. Foto Puspen TNI
Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *